Tentang Klub Buku Indonesia



Halo, selamat datang di rumah maya Klub Buku Indonesia, Sahabat Klub Buku!


Profil singkat Klub Buku Indonesia

Klub Buku Indonesia berdiri pada tanggal 6 Oktober 2011 melalui akun sosial media pertama yang digunakan yaitu Twitter. KBI atau Klub Buku Indonesia adalah komunitas yang didirikan untuk menaungi seluruh pembaca buku juga untuk menularkan kebiasaan baik : membaca buku. Dengan tujuan berbagi untuk hal-hal mengenai dunia perbukuan.

Kemudian, selain melalui Twitter, KBI juga memiliki grup yang dijadikan perkumpulan bagi mereka yang suka dan ingin lebih banyak mengenal tentang dunia buku. Namun, tidak hanya tentang buku dan literasi, tapi jadwal harian di Klub Buku Indonesia juga berisi informasi seputar tokoh dunia, belajar Bahasa Indonesia dan EYD, serta mengulas film-film yang direkomendasikan secara tuntas.

Setiap bulannya, KBI juga mengadakan Diskusi Buku dimana moderator dan anggota aktif membedah buku yang dijadikan bacaan bersama.


Kegiatan KBI


KBI mulai berkembang, dengan ditandai banyaknya jumlah peresensi yang bergabung dalam wadah ini. Juga anggota-anggota baru yang aktif memberikan informasi juga berbagi materi yang bermanfaat. Berikut ini jadwal terbaru dari KBI di grup Whatsapp :

Senin 

#SeninUlasan : Mengulas segala hal : buku, film, serial baik televisi maupun buku atau kartun, puisi, cerpen, drama korea, musik, dan masih banyak lainnya.

Selasa

#SelasaTokoh : Mendiskusikan tokoh-tokoh baik nyata maupun fiksi dari seluruh dunia.

Rabu

#RabuTrivia : Membahas trivia - trivia unik dan menarik terkait dunia literasi, yang terkadang luput dari perhatian kita.

Kamis

#KamisNgobrol : Konsep yang ditawarkan dalam acara ini adalah seperti Talkshow, dimana akan ada satu bintang tamu yang akan berbincang bersama 'host' sementara anggota lain akan menyimak. Untuk pertanyaan diperbolehkan setelah ada instruksi dari pembawa acara.

Jumat

#JumatEYD : Ini waktunya untuk belajar kembali tentang Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bagaimana cara penulisan yang baik, kosa kata apa yang tepat dan belajar mencintai Bahasa Indonesia.

Sabtu

#SabtuBercerita : Uji kreativitas dan asah kemampuan bercerita setiap anggota. Dimana anggota grup KBI membuat sebuah cerita yang bersambung sesuai dengan tema dan aturan yang sudah ada. 

Minggu

#SundayEnglish ( 07.00 - 12.00 ) : Belajar bahasa Inggris tanpa harus merasa malu dalam membuat percakapan dengan bahasa Inggris. Pada sesi ini, akan membicarakan satu topik dengan menambah perbendaharaan kosa kata, tanpa harus malu karena Bahasa Inggrisnya belum lancar.

#MingguLiterasi : Diskusi yang diadakan di hari yang sama yaitu hari Minggu, hanya saja berbeda waktu. Membahas atau mendiskusikan seputar dunia Literasi bai dari penulis maupun karya-karya mereka.


Diskusi Bulanan

Setiap bulan selalu diadakan diskusi mengenai buku. Acaranya dinamai #GhibahBuku, ada bahasan buku membahas serial fantasi, atau juga pembahasan buku lain yang sudah ditentukan perkelompok diskusi.



Dan, untuk kegiatan melalui akun Twitter KBI yaitu #PuisiSenja yang diadakan setiap hari pada pukul 17.00 - 18.00


****


Ingin bergabung dengan Klub Buku Indonesia? Atau ingin memberikan kontribusi berupa materi terkait jadwal harian dengan kami? Atau justru ingin kerja sama dengan kami? Simak syarat dan ketentuannya di sini.

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com